Jumat, 09 Februari 2024

Mo Salah Kapan Main Lagi?

Liverpool - Aksi Mohamed Salah tentu dinantikan lagi oleh fans Liverpool. Salah diperkirakan baru bisa bermain paling cepat pekan depan.

Salah sudah absen membela Liverpool sejak awal Januari karena tugas membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. Pada prosesnya, Salah cuma bermain dua kali karena mendapat cedera di laga kontra Ghana.

Cedera paha itu membuat Salah harus dibawa pulang ke Liverpool untuk menjalani proses pemulihan. Salah tidak kembali lagi ke ajang itu karena Mesir terhenti di Babak 16 Besar.

Setelah itu, Salah fokus untuk mengembalikan kondisinya seperti semula dan harus melewatkan sejumlah pertandingan penting Liverpool. Meski Liverpool masih baik-baik saja, kehadiran Salah tetap ditunggu oleh Juergen Klopp selaku manajer.

               Tak Goyah Habis Kalah, Alexander-Arnold Tetap Incar Quadruple 

Liverpool - Kekalahan Liverpool dari Arsenal pekan lalu tak menggoyahkan Trent Alexander-Arnold. Bek The Reds itu berambisi meraih quadruple musim ini.
Liverpool dibungkam Arsenal 1-3 di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2024) lalu. Itu adalah kekalahan pertama setelah rangkaian 11 pertandingan yang dimulai sejak medio Desember lalu.

Di Liga Inggris, itu baru kekalahan kedua buat Liverpool musim ini setelah hasil kontroversial di markas Tottenham Hotspur pada September lalu. Namun ini jadi pukulan besar di persaingan gelar, dengan Manchester City kini berpeluang menyalip dan Arsenal menempel dengan jarak dua poin.

                                             Klopp & Tiang Pancung Liverpool


Liverpool - Ditinggalkan manajer legendaris meninggalkan Liverpool dalam situasi yang rumit. Liverpool bak menyiapkan tiang pancung untuk para pengganti Juergen Klopp.
Liverpool dalam tahap pencarian manajer baru menyusul pengumuman mundurnya Juergen Klopp. Klopp akan meninggalkan posisinya di akhir musim ini, lebih cepat dua tahun dari kontraknya yang berlaku, karena lelah mental dan fisik.

Pengumuman tiba-tiba menjadi kejutan besar yang niscaya tak diinginkan kalangan pendukung Liverpool. Klopp adalah alasan utama mereka kembali ke jalur juara dan mengakhiri puasa titel Liga Inggris selama 30 tahun.

                                    Mungkinkah Zidane Melatih Liverpool? 


Liverpool - Beberapa nama dispekulasikan jadi penggantinya Juergen Klopp di Liverpool. Salah satunya adalah Zinedine Zidane, tapi apa Zizou tertarik melatih di Inggris?
Juergen Klopp akan mundur dari jabatannya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim 2023/2024 ini. Padahal, Klopp masih punya kontrak sampai musim panas 2026.

            Agar Tidak seperti MU, Liverpool Jangan Salah Pilih Pengganti Klopp


Liverpool - Glen Johnson khawatir kalau Liverpool memilih Xabi Alonso sebagai pengganti Juergen Klopp. Sebab, The Reds bisa jeblok seperti Manchester United.
Liverpool akan ditinggal Juergen Klopp begitu musim ini berakhir, atau lebih cepat dua tahun dari masa kontraknya sampai 2026. Sebab, Klopp ingin beristirahat dulu setelah lelah melatih tanpa henti selama 16 tahun.

Kini tinggal Liverpool disibukkan dengan calon pengganti Klopp. Beberapa nama sudah muncul, dengan Xabi Alonso yang kini membesut Bayer Leverkusen sebagai kandidat terkuat.

Sekalipun belum genap dua musim menangani Leverkusen, Alonso sudah dipuji karena berhasil mengubah klub yang awalnya berada di zona merah menjadi calon kuat juara musim ini. Alonso juga melajukan Leverkusen ke semifinal Liga Europa musim lalu.

Ditambah lagi gaya bermain dari Leverkusen-nya Alonso mirip dengan Liverpool-nya Klopp. Meski demikian, Liverpool disarankan untuk tidak memilih Alonso karena yang bersangkutan minim pengalaman melatih.

Apalagi menjadi pengganti Klopp tidak mudah mengingat pria asal Jerman itu sudah memberikan banyak hal untuk Liverpool. Liverpool diminta mencari suksesor yang berpengalaman dan jangan salah pilih seperti MU saat ditinggal Sir Alex Ferguson.

            Van Dijk Merasa Ucapannya Dipelintir soal Masa Depannya di Liverpool


Liverpool - Virgil van Dijk coba meluruskan wawancara soal masa depannya di Liverpool. Menurut Van Dijk, ucapannya disalahartikan oleh media.
Usai membawa Liverpool menang 5-2 atas Norwich City di Babak Keempat Piala FA, Van Dijk diwawancara media yang salah satu pertanyaannya soal kelanjutan kariernya di klub itu.

Seperti diketahui kontrak Van Dijk tersisa 18 bulan lagi dan belum ada tanda-tanda diperpanjang. Van Dijk diklaim menunggu dulu siapa pengganti Juergen Klopp sebelum memutuskan lanjut atau tidaknya.

"Jadi klub punya tugas besar untuk diselesaikan dan saya penasaran seperti apa langkah klub. Tapi, kami akan melihat keputusan klub sebelum memutuskan soal masa depan kami. Saya tidak bisa bicara banyak soal itu," ujar Van Dijk dua hari lalu.

Sontak ucapan Van Dijk itu membuat heboh jagad maya ketika fans Liverpool menjadi was-was soal masa depan kaptennya tersebut. Apalagi tidak cuma Van Dijk, Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold juga akan habis kontraknya Juni 2025.

Tak mau jadi polemik panjang, Van Dijk langsung mengklarifikasi soal pernyataannya yang dinilai sudah dibuat keluar konteks sebenarnya oleh media. Van Dijk menegaskan komitmen penuhnya untuk Liverpool, sekalipun Klopp sudah tidak ada.

Sebab, Liverpool masih punya misi besar musim ini, yakni merebut empat gelar.





















𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar