Rabu, 31 Januari 2024

'Kontrak' Pertama Messi di Barca akan Dilelang, Harga Mulai Rp 6 M

Jakarta - Sebuah serbet (napkin) legendaris yang menjadi 'kontrak' pertama Lionel Messi di Barcelona akan dilelang untuk umum pada Maret mendatang. Harganya pun tak main-main, dibuka pada angka 300 ribu Pound atau sekitar 6 miliar Rupiah.

Dirangkum ESPN, 'kontrak' tersebut ditulis pada 14 Desember 2000 di sebuah klub tenis oleh Direktur Olahraga Barcelona saat itu, Charles Rexach demi menenangkan hati Jorge Messi, ayah Leo. Kala itu, ia meragukan komitmen Barcelona untuk merekrut anaknya.

Bahkan Jorge sudah mengancam akan membawa pulang Messi, yang masih 13 tahun, ke Argentina. Namun Rexach tak hilang akal. Dengan segala keterbatasan yang ada, terlebih pembicaraan dilakukan via telepon, ia pun menemukan cara meyakinkan Jorge.

Saat itu, Rexach sedang bersama Josep Minguella dan Horacio Gaggioli. Nama pertama adalah penasihat yang membantu mendaratkan Messi di Barcelona, sedangkan nama kedua adalah seorang agen asal Argentina yang menengahi kesepakatan tersebut.

"Kenapa serbet Karena hanya itu yang ada di tangan saya. Saya melihat satu-satunya cara menenangkan Jorge adalah menandatangani sesuatu, memberinya bukti, jadi aku meminta serbet dari pelayan," kenang Rexach pada 2020 silam.

"Saya menulis: 'Di Barcelona, pada 14 Desember 2000 dan di hadapan Tuan Minguella dan Horacio, Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, dengan ini setuju, di bawah tanggung jawabnya dan terlepas dari perbedaan pendapat, untuk mengontrak Lionel Messi, asalkan kita tetap memenuhi jumlah yang disepakati.'"

            Thiago Messi Calon Gelandang Top Masa Depan? Lihat deh Video Ini!  


Miami - Viral sebuah video memperlihatkan Thiago, putra sulung Lionel Messi, bermain begitu apik sebagai gelandang. Bakal jadi pemain top di masa depan?
Di media sosial, beredar video Thiago sedang bermain sepakbola. Putra tertua Messi itu berperan sebagai pemain tengah, yang terlihat dalam video tersebut.

Di video itu, Thiago tampil apik di segala aspek permainan di lini tengah. Mulai dari kontrol bola hingga melepaskan umpan-umpan jitu.

Kemudian, Thiago juga punya penguasaan bola yang apik seperti ayahnya. Bola di kakinya cukup sulit direbut lawan, sekalipun dikepung dua orang.

Terakhir, Thiago juga terlihat punya visi permainan mumpuni. Ia bisa mengoper bola dari celah-celah sempit untuk rekannya dalam membangun serangan.

Thiago merupakan putra tertua Messi, yang kini berusia 10 tahun. Thiago kini dimasukkan ke akademi Inter Miami, klub yang kini dibela Lionel Messi.

Di X, banyak yang menyebut Thiago bakal menjadi pemain top di masa depan. Thiago disebut banyak diajari bermain bola oleh Sergio Busquets.

Busquets, mantan gelandang Barcelona, juga baru datang ke Inter Miami. Busquets dikenal sebagai gelandang jangkar terbaik dengan gaya bermain yang tenang dan visi bermain mumpuni. Ia menyusul Messi sejak musim lalu, dan kini bermain bersama lagi, setelah sempat bareng di Barcelona.

Lionel Messi menjadi pesepakbola terbaik saat ini. Pria Argentina itu sudah memenangkan semua gelar yang ada, termasuk memiliki 8 Ballon d'Or, gelar individu terbaik saat ini.




















𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar