Selasa, 30 Januari 2024

Nottingham Forest Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-1

Nottingham - Arsenal membawa pulang 3 poin dari lawatan ke Nottingham Forest. Sempat dibuat buntu, gol Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di babak kedua memenangkan mereka 2-1.

Arsenal bertandang ke City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Inggris. Rapatnya pertahanan rendah Forest sempat bikin pasukan Mikel Arteta kesulitan menciptakan peluang dan tertahan di babak pertama.

Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-65 lewat aksi Gabriel Jesus. Gol ini jadi momentum yang membuka pertandingan, hingga berbuah gol kedua Arsenal dari Bukayo Saka pada menit ke-72.

Tuan rumah membalas pada menit ke-89 lewat Taiwo Awoniyi. Skor 2-1 tak berubah lagi, membawa Arsenal ke posisi dua klasemen Liga Inggris melewati Manchester City.

Sementara Forest masih di posisi 16 dengan 20 poin.

                           Masih Banyak yang Dikejar, Arteta Fokus ke Arsenal 

London - Mikel Arteta merasa masih punya banyak hal untuk dikejar di Arsenal. Fokusnya adalah sukses bareng The Gunners, bukan ke kesempatan di klub lain.

Arteta dikaitkan dengan posisi pelatih di Barcelona. Barcelona kini mencari juru taktik anyar setelah Xavi Hernandez menyatakan akan hengkang di akhir musim.

              Dikaitkan ke Barcelona, Arteta Belum Berencana Tinggalkan Arsenal

Jakarta - Mikel Arteta digosipkan menjadi pelatih Barcelona di musim depan. Namun entrenador asal Spanyol itu belum berencana cabut dari Arsenal.

Kursi pelatih Barcelona akan kosong musim depan usai Xavi Hernandez mengumumkan akan meninggalkan jabatannya di akhir musim, apapun hasil yang diraih Robert Lewandowski dkk. Rumor mengenai penggantinya pun langsung mengemuka.

Diario AS mengabarkan bahwa Arteta telah memberitahu agennya bahwa ia terbuka dengan peluang cabut dari Arsenal di akhir musim ini, seiring adanya kabar soal pengunduran diri Xavi. Namun Sky Sports telah diberitahu sebaliknya. Arteta menghormati kontraknya.

                         Saka: Arsenal Memang Butuh Jeda untuk Ngegas Lagi

Jakarta - Arsenal memetik kemenangan besar atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners disebut Bukayo Saka butuh istirahat untuk bisa ngegas lagi.

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2024), Arsenal memetik kemenangan dengan skor 5-0. Gabriel Magalhaes, Dean Henderson (gol bunuh diri), Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli (2 gol) yang menjadi penentu kemenangan tim London Utara.

Sebelum bangkit pada laga dengan Crystal Palace, Arsenal menelan kekalahan beruntun. West Ham United, Fulham, dan Liverpool yang berhasil mengalahkan Arsenal.

                                 Arsenal Sudah Segar Lagi, Siap Tancap Gas! 

London - Arsenal menjalani periode buruk sebelum libur musim dingin. Kemenangan telak atas Crystal Palace jadi tanda The Gunners sudah segar dan siap tancap gas lagi.
Arsenal dan tim-tim Premier League lainnya mendapat libur 11 hari di awal tahun ini. Ini jadi momen yang pas untuk Arsenal merefleksikan diri dan menyegarkan lagi psikis serta fisik para pemain.

Sebab sebelum liburan ini, Arsenal berada dalam periode buruk karena tidak pernah menang di empat laga beruntun, yakni tiga kekalahan dan satu imbang. Tiga laga terakhirnya pun berujung kekalahan.

Bahkan Arsenal cuma mampu mencetak satu gol sekalipun bikin banyak peluang. Situasi ini kemudian membuat Arsenal dalam tekanan, terlebih mereka sebenarnya bisa memulai musim dengan baik saat menguasai klasemen.

Untung buat Arsenal dan Mikel Arteta selaku manajer, para pemain langsung tampil bugar ketika menghadapi Crystal Palace, Sabtu (20/1/2024 malam WIB. Arsenal mengamuk dengan mencetak lima gol tanpa balas.

                          Arsenal Vs Crystal Palace: The Gunners Pesta Gol 5-0


London - Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Melakoni Derby London melawan Crystal Palace, Arsenal menang mudah dengan skor akhir 5-0.
Duel Arsenal vs Crystal Palace berlangsung di Stadion Emirates pada Sabtu (20/1/2024) malam WIB. The Gunners langsung unggul dua gol saat jeda berkat gol Gabriel Magalhaes dan gol bunuh diri Dean Henderson.

Di babak kedua Leandro Trossard menyumbang satu gol buat Arsenal. Sedangkan Gabriel Martinelli, yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol tambahan.


Hasil ini menandai berakhirnya puasa kemenangan Arsenal yang berlangsung selama tiga pertandingan Premier League. Meriam London berhak naik ke peringkat ketiga klasemen usai mengoleksi 41 poin dari 21 laga, mendekati Liverpool di puncak dengan selisih dua poin.

Sementara itu Crystal Palace bergeming di posisi 14. The Eagles mengumpulkan 21 poin dari 21 laga, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dengan kencang. Arsenal beberapa kali menebar ancaman meski Crystal Palace mampu bertahan solid untuk menangkal serangan.

Gabriel Magalhaes membuka skor di menit kesebelas. Sepak pojok Declan Rice dari sayap kiri, Magalhaes menyambut dengan tandukan. Bola menyentuh tanah lebih dulu sebelum bersarang di sudut atas gawang Crystal Palace.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.






















𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar