Senin, 15 Januari 2024

Malaysia Vs Yordania: Harimau Malaya Digebuk 0-4

Al Wakrah - Malaysia membuka kiprahnya di Piala Asia 2023 dengan negatif. Harimau Malaya tak berdaya di hadapan Yordania sehingga menelan kekalahan telak dengan skor 0-4.

Memainkan laga Grup E, Malaysia menghadapi Yordania di Stadion Al Janoub pada Selasa (16/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan the Chivalrous Ones ditentukan oleh masing-masing sepasang gol dari Mahmoud Al Mardi dan Mousa Tamari (satu penalti).

Dengan hasil ini Malaysia terbenam di posisi terbawah Grup E Piala Asia 2023 tanpa poin. Yordania di puncak dengan tiga poin, sama dengan Korea Selatan di bawahnya tapi unggul selisih gol.

Yordania membuka skor di menit ke-12. Mahmoud Al Mardi menciptakan gol indah untuk membawa Yordania mengungguli Malaysia 1-0.

Yazan Al Naimat menyisir sisi kiri kotak penalti lalu mengirim umpan kepada Al Mardi. Pemain yang disebut terakhir menuntaskan dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang.

                         Indonesia Vs Irak: Garuda Disikat 1-3 di Piala Asia 2023

Al Rayyan - Indonesia vs Irak di laga Grup D Piala Asia 2023 sudah tuntas. Garuda harus menyerah dengan skor 1-3 atas Singa Mesopotamia.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024), Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama. Gol Irak dicetak Mohanad Ali dan Osama Rashid, sementara satu gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan.

Di babak kedua, Irak bisa menambah satu gol lagi lewat Aymen Hussein. Skor 1-3 bagi kekalahan Indonesia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini menempatkan Indonesia menjadi juru kunci sementara Grup D dengan nirpon, di bawah Vietnam, yang sebelumnya ditekuk Jepang 2-4. Irak sementara di posisi dua, di bawah Samurai Biru dengan sama-sama tiga poin.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga digelar pada 19 Januari mendatang.

Jalannya Pertandingan

Gawang Indonesia sedianya digempur sejak awal. Irak banyak menghadirkan peluang, meski lawan sesekali mengancam.

Peluang pertama Irak datang di menit ke-3. Berawal dari set pieces, tandukan Osama Rashid masih menyamping dari gawang Indonesia.

Indonesia membalas dua menit berselang. Marselino punya peluang di kotak penalti, melepaskan shot kaki kiri, dan bolanya kena tiang!

Irak terus menggempur Indonesia. Beberapa peluangnya nyaris berbuah gol, termasuk satu peluang membentur mistar gawang Indonesia dari set pieces.

Terus digempur, akhirnya gawang Indonesia bobol juga di menit ke-17. Mohanad Ali yang menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Berawal dari umpan terobosan pemain Irak, usai Marselino kehilangan bola, tiga pemain Indonesia gagal menghalaunya. Bola bisa dikuasai Ali, membawanya ke depan, dan dengan mudah memasukkannya ke gawang dengan sepakan deras. Irak unggul 1-0.

Tertinggal tak membuat Indonesia menyerah. Hasilnya, Marselino Ferdinan bisa menyamakan skor di menit ke-37.

Marselino bisa menyelesaikan umpan menyusur tanah dari sisi kanan, yang dilepaskan YakobSayuri. Dengan dingin, Marselino merobek gawang Irak. Skor menjadi 1-1.

Memasuki menit akhir babak pertama, percobaan jarak jauh coba dilakukan Rafael Struijk. Dari luar kotak, ia melepaskan shot, namun arahnya tidak jelas. Bola jauh dari sasaran.

Jelang turun minum, gawang Indonesia malah kebobolan. Osama Rashid menjebol gawang Indonesia, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Ali Jasim yang ditepis kiper Ernando Ari. Skor 1-2, Garuda tertinggal dari Irak saat jeda.

                           Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Irak

Al Rayyan - Babak pertama laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 tuntas. Skor sementara 1-2, usai Garuda kebobolan kedua kalinya jelang turun minum.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024), gawang Indonesia sedianya digempur sejak awal. Irak banyak menghadirkan peluang, meski lawan sesekali mengancam.

Peluang pertama Irak datang di menit ke-3. Berawal dari set pieces, tandukan Osama Rashid masih menyamping dari gawang Indonesia.

Beberapa peluang Irak nyaris berbuah gol. Termasuk satu peluang membentur mistar gawang Indonesia dari set pieces lawan.

Terus digempur, akhirnya gawang Indonesia bobol juga di menit ke-17. Mohanad Ali yang menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Berawal dari umpan terobosan pemain Irak, usai mencuri bola dari Marselino Ferdinan, tiga pemain Indonesia malah gagal menghalaunya. Bola kemudian bisa dikuasai Ali, dan dengan mudah memasukkannya ke gawang dengan sepakan deras. Irak unggul 1-0.

           Indonesia Vs Irak: Menit 17, Garuda Tertinggal 0-1 Gara-gara Blunder

Al Rayyan - Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Irak di babak pertama laga Grup D Piala Asia 2023. Gawang skuad Garuda bergetar di menit ke-17 gara-gara blunder.
Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024), gawang Indonesia digempur sejak awal. Irak banyak menghadirkan peluang.

Beberapa di antaranya nyaris berbuah gol. Termasuk satu peluang membentur mistar gawang Indonesia.

Sampai akhirnya, gawang Indonesia bobol juga di menit ke-17. Mohanad Ali yang menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Berawal dari umpan terobosan pemain Irak, usai mencuri bola dari Marselino Ferdinan, dua bek Indonesia malah gagal menghalaunya. Bola kemudian bisa dikuasai Ali, dan dengan mudah memasukkannya ke gawang dengan sepakan deras. Irak unggul 1-0.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari (PG); Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick

Irak: Jalal Hassan (PG); Hussein Ali Haidar, Saud Natiq, Ali Adnan, Merchas Gazhi; Osama Rashid, Ibraheem Bayesh, Amir Al Ammari; Zidane Iqbal, Mohanad Ali, Ali Jasim





















𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓



Tidak ada komentar:

Posting Komentar