Kamis, 21 Desember 2023

Bayern Munich Tutup Pintu untuk Super League

Jakarta - Bayern Munich dengan tegas menolak European Super League atau Liga Super Eropa. Menurut Bayern, Super League akan melemahkan liga-liga domestik di Eropa.

Pengadilan Uni Eropa baru-baru ini mengabulkan gugatan para pendukung Super League terhadap FIFA dan UEFA. FIFA dan UEFA dinilai melanggar hukum dengan melarang bergulirnya Super League.

Tak lama kemudian, perusahaan penyelenggara Super League, A2, langsung mengumumkan format baru kompetisinya. Keikutsertaan klub akan didasarkan ada prestasi olahraga, tidak ada anggota tetap, dan klub akan tetap berkompetisi di liga domestik.

               FIFA dan UEFA Langgar Aturan Uni Eropa Larang Liga Super Eropa 


Brussel - FIFA dan UEFA diputuskan melanggar aturan Uni Eropa karena melarang European Super League (Liga Super Eropa). Keputusan ini diambil oleh Pengadilan Uni Eropa.
European Super League sempat digagas untuk digelar. Ajang ini akan rencananya akan bergulir dengan diikuti oleh 12 klub besar Eropa.

Enam klub Liga Inggris yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham sempat mengutarakan niat mengikuti kompetisi ini. Mereka bergabung dengan sejumlah klub yang menggagas ajang ini seperti Atletico Madrid, Barcelona Real Madrid, Atletico Madrid dari La Liga, serta raksasa Serie AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Namun, FIFA dan UEFA menentang keras ajang ini karena tak berada di bawah naungan kedua organisasi tersebut. UEFA juga mengancam membekukan status klub dan pemain jika ikut European Super League.

                  Porto Langganan ke Liga Champions, Arsenal Waspada Penuh  


Jakarta - Arsenal dipertemukan dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Sejarah Porto di kompetisi ini membuat Arsenal pantang meremehkan wakil Portugal itu.
Hasil drawing Liga Champions mempertemukan Arsenal dengan Porto. Undian digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (18/12).

Menilik catatan statistik, Porto sudah lolos ke Liga Champions sebanyak 23 kali atau hanya kalah dari Barcelona dan Real Madrid. Porto juga sudah dua kali jadi juara Liga Champions.













𝑳𝑰𝑵𝑲 𝑮𝑨𝑪𝑶𝑹 : heylink.me/Cuan.Banget/

𝑳𝑰𝑵𝑲 𝑹𝑻𝑷 𝑮𝑨𝑪𝑶𝑹 : https://rebrand.ly/RTP-Lampu4D

𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar