Selasa, 21 November 2023

Italia Tak Mau Cuma Jadi Kameo di Piala Eropa 2024


LAMPU4D - Nicolo Zaniolo menegaskan bahwa Italia tak mau hanya sekadar jadi kameo di Piala Eropa 2024. Meski, mereka lolos ke ajang tersebut dengan bersusah payah.
Ukraina vs Italia berakhir imbang 0-0 pada laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 di BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11) dini hari WIB. Hasil imbang ini sudah cukup membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Eropa 2024.

Poin Italia sebenarnya sama dengan Ukraina yaitu 14. Namun Italia berhak duduk di peringkat kedua Grup C karena keunggulan head-to-head usai menang 2-1 di pertemuan pertama.

Italia mendampingi Inggris ke Piala Eropa 2024 yang menjadi juara Grup C. Tim Tiga Singa meraih 20 angka.

             Ukraina Vs Italia: Imbang 0-0, Gli Azzurri Amankan Tiket ke Piala Eropa


LAMPU4D - Ukraina vs Italia berakhir imbang 0-0. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Gli Azzurri mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa 2024.
Ukraina vs Italia pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 tersaji di BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11) dini hari WIB. Gli Azzurri tampil menekan di awal laga.

Giacomo Raspadori punya peluang di menit kedua. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Ukraina merespon memberi ancaman. Gianluigi Donnarumma harus beraksi untuk mengamankan tembakan Viktor Tsygankov.

                         Spalletti: Jorginho Bukan Lagi Eksekutor Penalti Italia


LAMPU4D - Jorginho dipastikan kehilangan posisinya sebagai eksekutor utama penalti Timnas Italia, menyusul catatan buruknya belakangan ini.
Jorginho gagal megeksekusi penalti saat Italia menang 5-2 atas Makedonia Utara pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024, Sabtu (18/11). Sepakan 12 pas Jorginho terlalu lemah sehingga arahnya terbaca kiper lawan.

Alhasil, Jorginho gagal lagi untuk empat kesempatan beruntun dari titik putih bersama Gli Azzurri. Ini tentu jadi preseden buruk untuk Jorginho yang sejatinya punya catatan penalti yang bagus.


Statistik buruk itu bikin pelatih Italia Luciano Spalletti mulai berpikir dua kali untuk mempercayakan Jorginho sebagai penendang penalti pertama timnya.

Mengingat Italia punya laga krusial kontra Ukraina di matchday kedelapan Kualifikasi Euro 2024, Selasa (21/2/2023) dini hari WIB, maka Spalletti sudah memutuskan kalau Jorginho tidak lagi mengemban tugas itu.

                             Teknik Penalti Jorginho Sudah Terbaca Kiper Lawan


LAMPU4D - Teknik penalti Jorginho dinilai sudah mulai terbaca oleh lawan. Ia sudah empat kali gagal mengeksekusi penalti bersama Timnas Italia.
Jorginho gagal penalti saat Italia menang 5-2 atas Makedonia Utara pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024, Sabtu (18/11). Sepakan 12 pas Jorginho terlalu lemah sehingga arahnya terbaca kiper lawan.

Kegagalan ini melanjutkan tren buruk gelandang asal Brasil saat mengambil penalti bersama Gli Azzurri. Ia kini sudah empat kali beruntun gagal mengonversi pinalti menjadi gol saat membela Italia.

Catatan buruk ini membuat pelatih Italia, Luciano Spalletti, dikabarkan mulai memikirkan agar Jorginho tak lagi jadi penendang utama penalti La Nazionale. Meski hingga kini, Spalletti belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

                           Cukup Sudah! Jorginho Jangan Ambil Penalti Lagi 


LAMPU4D - Jorginho kembali gagal mengonversi penalti Italia. Pesepakbola legendaris Giuseppe Bergomi mendesak Jorginho agar tidak lagi menjadi eksekutor penalti.
Gelandang blasteran Brasil itu mengambil penalti Italia saat menghadapi Makedonia Utara pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024, Sabtu (18/11). Saat itu Italia memimpin dengan skor 1-0.

Sayang sekali, sepakan 12 pas Jorginho terlalu lemah sehingga arahnya terbaca kiper lawan. Kendati demikian, pemain Arsenal itu bisa bernapas lega karena Italia akhirnya memenangi permainan dengan skor 5-2.

                             Nyaris 'Celakakan' Italia, Jorginho Dibela Spalletti 


LAMPU4D - Pelatih Luciano Spalletti menegaskan Jorginho masih menjadi eksekutor penalti utama Italia meski gagal saat melawan Makedonia Utara.
Italia berhadapan dengan Makedonia Utara di Olimpico, Roma, dalam matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Azzurri menang 5-2 di laga ini.

Pertandingan ini diwarnai kegagalan Jorginho mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit ke-40. Hal itu saat Italia dalam posisi unggul 1-0 lewat gol Matteo Darmian.

Pertandingan ini diwarnai kegagalan Jorginho mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit ke-40. Hal itu saat Italia dalam posisi unggul 1-0 lewat gol Matteo Darmian.

Kegagalan Jorginho langsung diselamatkan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-41. Italia pun bisa sedikit bernapas lega dengan keunggulan 2-0 di saat diwajibkan menang pada laga ini.

                        Italia Vs Makedonia Utara: Gli Azzurri Menang Telak 5-2


LAMPU4D - Italia mengalahkan Makedonia Utara 5-2 dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024. Hasil ini membuka lebar-lebar kans Gli Azzurri untuk lolos langsung ke Jerman.
Bermain di Olimpico, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB, Italia membuka keunggulan di menit ke-17. Matteo Darmian menuntaskan umpan silang Giacomo Raspadori dengan sundulan untuk menaklukkan kiper tim tamu, Stole Dimitrievski.

Italia mendapat penalti di menit ke-40 usai Nikola Serafimov dinyatakan handball di kotak terlarang, dan keputusan ini diperkuat oleh Video Assistant Referee (VAR). Namun eksekusi Jorginho berhasil dihalau Dimitrievski.

















Info WhatsApp : 0812-5335-2755


Tidak ada komentar:

Posting Komentar