Senin, 20 November 2023

Mbappe Bidik Titel Juara Piala Eropa 2024, Tak Mau Sekadar Tampil

 LAMPU4D - Prancis sejauh ini tampil meyakinkan untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Kylian Mbappe bertekad membawa Prancis merengkuh titel juara.

Les Bleus sukses meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Kemenangan terakhir diraih Prancis usai menggulung tim gurem Gibraltar 14-0, akhir pekan lalu.

                    Ditanya Rumor ke Real Madrid, Mbappe Malah Balas Begini

LAMPU4D - Kylian Mbappe masih menjadi target wartawan perihal rumor transfer ke Real Madrid. Striker Prancis itu meresponsnya dengan singkat.
Hal itu ditanyakan wartawan usai laga Prancis vs Gibraltar di Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Mbappe, yang membuat hat-trick dalam kemenangan 14-0 Les Bleus, menolak menjawab pertanyaan perihal Real Madrid.

"Itu sesuatu yang saya tak mau bicarakan, terlebih saya sudah melakukannya sejak Juni dan itu memengaruhi banyak di timnas," kata Kylian Mbappe kepada Telefoot.

"Saya ingin kita bicara lebih banyak soal tim nasional, ketimbang saya bicara sesuatu yang nantinya akan terjawab. Jadi akan ada waktu untuk membicarakannya," terangnya.

Mbappe santer dirumorkan akan ke Madrid musim depan. Pemain 24 tahun itu kini memasuki tahun terakhirnya bersama Paris Saint-Germain, yang akan habis pada 2024.

Mbappe belum juga meneken kontrak baru, meski terus disodori PSG. Les Parisiens tak mau rugi kehilangan sang bintang cuma-cuma, sehingga sempat memberi deadline.

Pemain yang sudah bikin 227 gol itu sempat diancam PSG untuk meneken kontrak baru musim panas lalu atau segera cabut. Kylian Mbappe menolaknya, sehingga sempat membuat hubungannya dengan klub memanas.

Mbappe sempat dibekukan klub, sebelum akhirnya kembali dimainkan musim ini. Mantan pemain AS Monaco itu sudah bikin 15 gol dari 15 laga bersama PSG sejauh ini.

                              Mbappe On Fire Lawan Gibraltar: 3 Gol, 3 Assist!


LAMPU4D - Prancis mengamuk usai melibas Gibraltar 14 gol tanpa balas! Kylian Mbappe on fire lewat torehan tiga gol dan tiga assist.
Prancis yang sudah memastikan lolos ke Euro 2024 menjau Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di Allianz Riviera, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Belum lima menit berjalan, Prancis sudah unggul 2-0 dan setelah itu keran gol Prancis terbuka dengan mudahnya.

Satu per satu pemain Prancis menjebol gawang Gibraltar bergantian, termasuk kapten Mbappe yang tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. Bagi Mbappe hat-trick itu menempatkannya di posisi ketiga daftar top scorer sepanjang masa Prancis dengan 46 gol.

Skor 14-0 menutup pertandingan yang juga memecahkan rekor kemenangant terbesar di Kualifikasi Euro, melewati rekor 13-0 Jerman atas San Marino pada 2006.

Mbappe jelas jadi pemain yang paling bersinar, karena tidak cuma menyumbang tiga gol tapi juga tiga assist. Itu artinya hampir setengah dari total gol Prancis ke gawang Gibraltar.

                        Prancis Vs Gibraltar: Les Bleus Ngamuk, Menang 14-0


LAMPU4D - Timnas Prancis mengamuk saat melawan Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Les Bleus menang 14 gol tanpa balas!
Bermain di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB, Prancis menggila sejak menit-menit awal. Pesta gol tuan rumah diawali lewat bunuh diri Ethan Santos di menit ketiga.

Setelahnya, Prancis menambah gol semenit berselang. Marcus Thuram menggandakan keunggulan di menit ke-4.

Dominasi Prancis berlanjut, usai mencetak gol ketiganya di menit ke-16. Warren Zaire-Emery mencatatkan namanya di papan skor usai membobol Gibraltar.

Gibraltar makin apes, usai Ethan Santos dikartu merah. Bek tim tamu diusir usai melanggar Warren Zaire-Emery sampai cedera. Zaire-Emery digantikan Youssouf Fofana.

Empat gol tambahan kemudian dicetak Prancis, lewat Kylian Mbappe di menit ke-30, Jonathan Clauss (34'), Kingsley Coman (36'), dan Youssouf Fofana (37'). Skor 7-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, dominasi Timnas Prancis masih berlanjut. Pesta gol Prancis di babak kedua diawali lewat gol dari Adrien Rabiot di menit ke-63.

Kingsley Coman kemudian mencatat brace-sekaligus membawa Prancis unggul 9-0 pada menit ke- 65.

Ousmane Dembele, yang baru masuk di babak kedua, juga ikutan bikin gol pada menit ke-73. Kemudian, Mbappe membuat gol keduanya di menit ke-74.

Olivier Giroud, yang juga baru masuk, langsung ikutan mencetak gol pada menit ke-78. Kylian Mbappe kemudian mendapat hat-trick di menit ke-82, sebelum Giroud menutup pesta gol Prancis di masa injury time 90+1.

Hasil ini membuat Timnas Prancis masih sempura di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024 dari 7 laga, dengan raihan 21 poin dan sudah dipastikan lolos ke putaran final. Sementara Gibraltar menjadi juru kunci dengan nirpoin.















Info WhatsApp : 0812-5335-2755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar