Sabtu, 20 Januari 2024

Hasil yang Amat Dibutuhkan Arsenal

London - Kemenangan telak 5-0 atas Crystal Palace terasa begitu penting buat Arsenal. Ini hasil yang bisa menjadi momentum penting buat The Gunners.

Arsenal meraih kemenangan telak 5-0 atas Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Gabriel Magalhaes dan gol bunuh diri Dean Henderson membawa tuan rumah memimpin di babak kedua.

                          Arsenal Vs Crystal Palace: The Gunners Pesta Gol 5-0


London - Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Melakoni Derby London melawan Crystal Palace, Arsenal menang mudah dengan skor akhir 5-0.
Duel Arsenal vs Crystal Palace berlangsung di Stadion Emirates pada Sabtu (20/1/2024) malam WIB. The Gunners langsung unggul dua gol saat jeda berkat gol Gabriel Magalhaes dan gol bunuh diri Dean Henderson.

Di babak kedua Leandro Trossard menyumbang satu gol buat Arsenal. Sedangkan Gabriel Martinelli, yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol tambahan.

Hasil ini menandai berakhirnya puasa kemenangan Arsenal yang berlangsung selama tiga pertandingan Premier League. Meriam London berhak naik ke peringkat ketiga klasemen usai mengoleksi 41 poin dari 21 laga, mendekati Liverpool di puncak dengan selisih dua poin.

Sementara itu Crystal Palace bergeming di posisi 14. The Eagles mengumpulkan 21 poin dari 21 laga, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dengan kencang. Arsenal beberapa kali menebar ancaman meski Crystal Palace mampu bertahan solid untuk menangkal serangan.

Gabriel Magalhaes membuka skor di menit kesebelas. Sepak pojok Declan Rice dari sayap kiri, Magalhaes menyambut dengan tandukan. Bola menyentuh tanah lebih dulu sebelum bersarang di sudut atas gawang Crystal Palace.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

               Jadwal Liga Inggris: Bournemouth Menguji Ketangguhan Liverpool


Jakarta - Liverpool akan coba mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris pekan ini. Ujian berat akan ditemui The Reds di kandang Bournemouth.
Setelah 11 hari libur musim dingin, para pemain Liverpool akan beraksi lagi di Pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024. Mereka akan melawat ke Vitality Stadium, Minggu (21/1/2024) malam WIB.

Tidak ada target selain tiga poin harus didapat demi menghindari kejaran Manchester City dan Arsenal. Liverpool di puncak cuma unggul dua poin dari City di urutan kedua yang punya satu laga sisa.

Sementara, Arsenal yang juga berselisih dua poin akan bermain duluan, Sabtu (20/1) malam WIB besok, menghadapi Crystal Palace sehingga berpeluang merebut puncak setidaknya selama 24 jam.

Liverpool tentu dituntut untuk tampil ngegas sejak menit awal, sekalipun tanpa sejumlah pemain intinya yang cedera dan membela timnnas mereka masing-masing.

Catatan apik, 9 kali menang dari 10 pertemuan terakhir, jadi modal si Merah untuk bisa mengalahkan Bournemouth. Meski patut diingat bahwa satu-satunya kegagalan itu adalah kekalahan dengan skor 0-1 di venue yang sama musim lalu.

                                                         Duh, Mo Salah Cedera


Abidjan - Kabar kurang sedap didapat Timnas Mesir dan Liverpool. Di laga kontra Ghana, Mohamed Salah harus keluar lebih cepat karena cedera.
Salah jadi starter saat Mesir menghadapi Ghana di laga kedua Grup B Piala Afrika 2023, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB. Salah cuma bermain 45 menit.

Ini setelah Salah berlari menyambut umpan rekannya, tapi tiba-tiba berhenti, dan duduk di lapangan sebelum dihampiri tim medis. Salah akhirnya diganti Mostafa Fathi.

Meski masih bisa berjalan menuju bench, Salah terlihat tertatih-tatih. Laga sendiri berakhir dengan skor 2-2 yang merupakan hasil imbang kedua Mesir setelah diimbangi Mozambik di laga pertama.

Cedera Salah ini tentu membuat kubu Mesir dan juga Liverpool ketar-ketir. Sebab Salah begitu diandalkan oleh kedua tim itu dan The Reds paling merugi jika pemain 31 tahun itu pulang dengan kondisi cedera.
















𝑰𝒏𝒇𝒐 𝑾𝒉𝒂𝒕𝒔𝑨𝒑𝒑 : 𝟎𝟖𝟏𝟐-𝟓𝟑𝟑𝟓-𝟐𝟕𝟓𝟓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar