Selasa, 29 Agustus 2023

Haaland Rebut Gelar Pemain Terbaik PFA 2022/2023

LAMPU4D - Penampilan sensasional Erling Haaland diganjar penghargaan Pemain Terbaik versi PFA 2022/2023. Sedangkan gelar Pemain Muda Terbaik PFA direbut Bukayo Saka.

Penyerang muda Denmark itu mengemas total 52 gol di musim pertamanya memperkuat Manchester City. Kontribusi Haaland membantu Man City memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Sebanyak 34 gol dicetak Haaland untuk menciptakan rekor gol baru dalam semusim Premier League sekaligus menjadi top skor. Alhasil, Haaland terpilih sebagai pemenang penghargaan prestisius ini yang diumumkan dalam sebuah seremoni pada Selasa (29/8) malam waktu setempat.

             Nominasi PFA Player of the Year 2023 Diumumkan, Man City Dominan


LAMPU4D - Enam finalis penghargaan PFA Player of the Year 2023 telah diumumkan. Manchester City dominan dengan menempatkan tiga pemain, salah satunya Erling Haaland.

Bomber Man City berusia 23 tahun itu menjadi favorit setelah tampil sensasional di musim pertamanya merumput di Inggris. Sebanyak 52 gol diceploskan Haaland di sepanjang 2022/2023 untuk mengantar the Citizens memenangi treble, termasuk 36 gol di liga.

Torehan tersebut turut menjadikan Haaland sebagai top skor Premier League, memecahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Alan Shearer dan Andy Cole saat mencetak 32 gol semusim di era 90an.

                             Wow! Julian Alvarez Raih Satu trofi per 15 Laga


LAMPU4D - Julian Alvarez boleh jadi punya karier yang diidam-idamkan pemain muda manapun. Sebab, Alvarez sudah punya 13 trofi di usianya yang baru 23 tahun!

Alvarez jadi cadangan saat Manchester City melakoni laga Piala Super Eropa 2023 kontra Sevilla di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB.

City mengandalkan Erling Haaland, Jack Grealish, dan Cole Palmer di depan. City yang dominan tertinggal duluan karena gol Youssef En-Nesyri di menit ke-25.

Palmer menyamakan skor lewat tandukan pada menit ke-63. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan adu penalti diberlakukan untuk menentukan pemenangnya.

City kemudian menang dengan skor 5-4 setelah seluruh eksekutornya sukses menunaikan tugas. Salah satunya Alvarez yang membuat skor jadi 2-2.

             Man City Vs Sevilla: Adu Penalti, The Citizens Juara Piala Super Eropa


LAMPU4D - Manchester City menjadi juara Piala Super Eropa lewat kemenangan 5-4 atas Sevilla di adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.
Man City vs Sevilla berlangsung di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) hari WIB. The Citizens datang dengan status juara Liga Champions dan Sevilla adalah jawara Liga Europa.

Sevilla memimpin lebih dulu di babak pertama lewat Youssef En-Nesyri. Man City kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Cole Palmer, yang kemudian laga dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam duel tos-tosan, Man City menang 5-4. Seluruh pemain City mampu mencetak gol, Sevilla harus gigit jari setelah bola tembakan Nemanja Gudelj membentur mistar.
 
                     Al Nassr Incar Aymeric Laporte, Man City Beri Lampu Hijau 


LAMPU4D - Aymeric Laporte jadi incaran klub Arab Saudi, Al Nassr. Manchester City kabarnya sudah memberi hijau buat pemainnya itu pindah ke The Global Club.
Kontrak Laporte di Man City masih tersisa dua tahun lagi. Namun, bek 29 tahun itu mulai tersisihkan dari skuad utama The Sky Blues.

Laporte cuma mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Peluangnya bermain reguler di musim ini semakin mengecil usai kedatangan Josko Gvardiol ke Etihad Stadium.



















Info WhatApss : 


+62821-3821-7117


Tidak ada komentar:

Posting Komentar