Jumat, 10 November 2023

Messi dan Zidane Saling Ketawa soal...

LAMPU4D - Dua ikon sepakbola dunia, Zinedine Zidane dan Lionel Messi duduk bareng. Keduanya saling puji, asyik berbincang, apalagi soal kenangan indah di Piala Dunia.

Adidas mempertemukan kedua ikon sepakbola tersebut, yang mana keduanya juga merupakan brand ambassador-nya. Zinedine Zidane adalah legenda di tahun 2000-an, sementara Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik saat ini.

                                 Messi Tutup Pintu untuk Balik ke Barcelona

LAMPU4D - Lionel Messi sekali lagi menegaskan kalau kariernya di Eropa sudah selesai. Sulit baginya kembali lagi ke Barcelona, walau Messi sungguh mau akan hal itu.

Lionel Messi baru saja menyabet titel Ballon d'Or kedelapan. Dalam wawancara dengan L'Equipe, Messi ditanya kemugkinan akan main lagi di Eropa.

Seperti yang diketahui, Inter Miami menyudahi MLS musim ini dengan gagal masuk ke playoff. Para pemainnya jalani liburan pada November sampai Januari.


            Messi Dikritik: Bukan Pemain Terbaik di Klub kok Menang Ballon d'Or

LAMPU4D - Sukses Lionel Messi memenangi Ballon d'Or 2023 disorot lagi. Messi dianggap tidak pantas mendapatkan penghargaan itu karena bukan pemain terbaik di Paris Saint-Germain.

Penghargaan individu prestisius itu diraih Messi setelah mengungguli Erling Haaland (Manchester City) dan Kylian Mbappe (PSG) dalam voting. Namun, kesuksesan si megabintang ini bukan tanpa perdebatan.

Eks pemain PSG Jerome Rothen menjadi salah satu figur yang menentang keras hasil Ballon d'Or 2023. Rothen berargumen bahwa Haaland lebih layak memenanginya karena statistik dan prestasi yang lebih baik di level klub.

       Sebut Haaland Lebih Layak Raih Ballon d'Or, Legenda Jerman Diledek Di Maria

LAMPU4D  - Lothar Matthaeus menyebut Erling Haaland lebih layak meraih Ballon d'Or 2023 ketimbang Lionel Messi. Legenda Jerman itu langsung diledek Angel Di Maria.

Ledekan Di Maria dilontarkan di Instagram. Winger Argentina itu membalas akun yang mengunggah kutipan Matthaeus mendukung Haaland ketimbang Messi meraih Ballon d'Or 2023.

Sebelumnya, Matthaeus menyebut Haaland lebih layak memenangkan Ballon d'Or karena bisa tampil apik bersama Manchester City sepanjang musim 2022/2023. Striker Norwegia itu membuat 52 gol dan membantu The Citizens merebut treble winners, dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

"Haaland melakukannya lebih baik ketimbang Messi sepanjang tahun. Tak layak kalau Messi yang menang. Tapi itu menunjukkan Piala Dunia dihitung lebih dari apa pun. Bagi saya, Haaland pemain terbaik dalam 12 bulan terakhir. Dia menangkan titel utama bersama Manchester City dan memecahkan rekor gol. Bagi saya, tak ada yang bisa menyainginya. Pilihannya lucu, meski saya penggemar Messi," kata Lothar Matthaeus ke Sky Sports Germany.

Komentar itu kemudian dibalas Di Maria. Rekan senegara Messi itu mencibir pria yang membawa Jerman juara Piala Dunia 1990 itu dengan komentar menohok.

                              Messi: Ballon d'Or 2023 Jadi yang Terakhir Buatku


LAMPU4D - Megabintang Argentina Lionel Messi mengungkapkan, Ballon d'Or tak pernah menjadi prioritasnya. Menurut Messi, Ballon d'Or 2023 akan menjadi yang terakhir di sisa kariernya.
Penyerang berusia 36 tahun itu diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 di awal pekan ini. Dengan demikian, Messi berarti sudah didapuk sebagai pesepakbola terbaik sejagat sebanyak delapan kali setelah 2009-2012, 2015, 2019, dan 2021.

Ballon d'Or 2023 kian melengkapi pencapaian Messi sebagai pesepakbola profesional selama hampir dua dekade berkarier. Pemain ikonik Argentina itu secara keseluruhan sudah memenangi total 44 trofi juara di level klub maupun internasional.

                           Messi Ingin Pamitan dengan Layak ke Fans Barcelona


LAMPU4D - Lionel Messi belum sempat berpamitan kepada fans saat meninggalkan Barcelona. Jika ada laga perpisahan untuknya dengan fans Barcelona, Messi siap menjalaninya.
Setelah lebih dari 20 tahun bersama, Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Pemain asal Argentina itu kemudian gabung Paris Saint-Germain.

Messi memainkan pertandingan terakhirnya bersama Barcelona pada Mei 2021 di hadapan Camp Nou yang kosong. Kala itu pembatasan akibat COVID-19 membuat pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Kepastian kepergian Messi dari Barcelona kala itu diumumkan lewat konferensi pers yang dihadiri para petinggi klub dan sejumlah pemain. Messi belum sempat mengucap selamat tinggal di hadapan fans Barcelona.

                     Messi Cinta Barcelona, Mungkinkah Kembali sebagai Pelatih?


LAMPU4D - Lionel Messi menyebut Barcelona sebagai klub yang ia cintai. Messi pun ditanya soal kemungkinan kembali ke Barcelona sebagai pelatih.
Messi membangun karier sepakbolanya di Eropa bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu gabung akademi Barcelona sejak tahun 2000.

Setelah lebih dari 20 tahun bersama dengan banyak kesuksesan, Messi dan Barcelona pisah jalan pada 2021. Messi pindah ke Paris Saint-Germain dan kini merumput di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

                        Messi Raih Banyak Ballon d'Or, Sebut Barcelona Berjasa


LAMPU4D - Lionel Messi jadi pemain paling sukses di Ballon d'Or dengan meraih delapan trofi. Messi mengakui bermain untuk Barcelona membantunya meraih penghargaan ini.
Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 dalam seremoni di Theatre du Chatelet, Selasa (31/10) dini hari WIB. Bintang Argentina itu mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Itu berarti Messi sudah punya delapan trofi Ballon d'Or. Sebelumnya, ia menang pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Sebagian besar dari trofi Ballon d'or yang Messi miliki dimenangi saat masih berseragam Blaugrana. Pemain 36 tahun itu pun tak mengesampingkan jasa Barcelona dalam kesuksesannya ini.

                     Messi Punya 8 Trofi Ballon d'Or, Mana yang Paling Spesial? 


LAMPU4D - Lionel Messi sudah memenangi Ballon d'Or sebanyak delapan kali. Bagi Messi, setiap trofi punya arti yang spesial.
Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 dalam seremoni di Theatre du Chatelet, Selasa (31/10) dini hari WIB. Bintang Argentina itu mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Messi kini total sudah memenangi Ballon d'Or sebanyak delapan kali yang juga jadi rekor. Sebelumnya, ia menang pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Keberhasilan Messi meraih Ballon d'Or 2023 mengikuti kesuksesannya menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Apakah lantas Ballon d'Or kali ini jadi yang paling spesial buat Messi?

                            Messi Menang Ballon d'Or, Lihat Lagi Rekor-rekornya


LAMPU4D - Lionel Messi meraih Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya. Jadi salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah, Messi punya sederet rekor yang sulit disamai.
Seremoni penghargaan Ballon d'Or 2023 digelar di Theatre du Catelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10) dini hari WIB. Messi terpilih sebagai pemenang, mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe.
















Info WhatsApss : 

0812-5335-2755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar